oleh

Kehadiran 5G Membantu Masyarakat di Masa Pandemi

MEDAN, sln70-news.com – Dimasa Pandemi Covid-19 saat ini banyak masyarakat yang mengurangi pertemuan langsung dan memanfaatkan teknologi digital untuk bertemu secara Dalam Jaringan (Daring) atau secara virtual.

Tentunya dalam aktifitas ini masyarakat membutuhkan jaringan telekomunikasi yang kuat agar gambar dan suara yang dihasilkan terdengar baik dan jelas.

“Kehadiran jaringan 5 G di Kota Medan diharapkan akan membantu masyarakat kita yang memanfaatkan teknologi digital, apalagi di masa Pandemi saat ini banyak peralihan pertemuan langsung menjadi daring,” kata Wali Kota Medan Bobby Nasution ketika menghadiri peluncuran Layanan jaringan 5 G provider XL di Kantor XL center jalan Diponegoro, Rabu (8/9).

Menurut Bobby Nasution, dengan banyaknya masyarakat yang memanfaatkan teknologi digital saat ini tentunya provider yang bergerak di bidang telekomunikasi harus memiliki fasilitas atau infrastruktur yang baik untuk kenyamanan masyarakat sebagai pelanggan.

“Saya berharap layanan jaringan 5 G XL ini tidak hanya bisa diakses di kantor XL saja, mudahan-mudahan jaringan 5 G ini dapat menjangkau seluruh wilayah Kota Medan sehingga dapat lebih membantu masyarakat di masa Pandemi Covid-19 khususnya yang memanfaatkan teknologi digital,” Jelas Bobby Nasution.

Bobby Nasution juga mengungkapkan Pemko Medan mendukung hadirnya jaringan 5 G XL di Kota Medan, namun guna masyarakat mengetahui jaringan 5 G sudah ada di kota Medan Bobby Nasution meminta pihak XL untuk dapat terus melakukan sosialisasi. “Sosialisasi kedepannya harus dilakukan agar masyarakat lebih mengetahui bahwa di Medan sudah ada jaringan 5 G,” Ujar Wali Kota Medan.

Dijelaskan Bobby Nasution, XL juga memberikan dukungannya untuk Kota Medan dengan menggelar sentra Vaksinasi di Kecamatan Medan Selayang. Namun dalam pelaksanaannya ternyata vaksin yang digunakan berasal dari Kota Medan. Padahal awalnya pihak XL menyampaikan akan menyediakan dan membawa vaksin dalam acara tersebut.

“Kemarin XL janji bawa vaksin sendiri, karena jika vaksin dari kota Medan tidak akan menambah jumlah yang divaksin. Selain itu stok vaksin kota Medan saat ini juga terbatas. Saya berharap besok dalam acara sentra vaksin, pihak XL dapat membawa vaksin sendiri sesuai janjinya,” Tegas Bobby Nasution.

Selanjutnya peluncuran Layanan jaringan 5 G XL ini ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Wali Kota Medan didampingi Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi, Director & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa dan Chief Human Capital Officer XL Axiata, M. Hira Kurnia. Turut hadir juga mendampingi Wali Kota Medan, Plt Kadis Kominfo Mansursyah dan Kabag Umum Sutan Tolang Lubis.(Wiku)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed