oleh

Pemko Medan Siap Mensosialisasikan Pilkada Serentak 2020

MEDAN, sln70-news.com – Pemko Medan siap mensosialisasikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

Langkah ini untuk mensukseskan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Medan Periode 2021-2024 ini, serta meningkatkan partisipasi pemilih dalam menggunakan hak suaranya.

“Semoga pelaksanannya berjalan sukses dan lancar, sehingga menghasilkan Walikota dan Wakil Walikota pilihan masyarakat Medan,” Kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Medan, Sulaiman Harahap saat menghadiri rapat persiapan sosialisasi pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 melalui video conference dari ruang command center Kantor Walikota Medan, Jumat (19/6).

BACA JUGA:  2 ABG Tewas Tenggelam Saat Pesta Miras dengan Teman Perempuan

Selain itu, Pemko juga mendukung seluruh tahapan Pilkada yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, termasuk penyediaan anggaran demi kelancaran jalan pesta demokrasi tersebut.

“Dengan dukungan yang kita berikan Insya Allah pelaksanaan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota akan berjalan lancar,” harapnya.

Tak lupa juga mensosialisasikan Pilkada dengan menerapkan protokol kesehatan. Saat ini memang mengharuskan penyelenggaraan Pilkada dengan melakukan pencegahan dari penularan virus Corona.

BACA JUGA:  Pemko Medan Terapkan Program Kesehatan, Cukup dengan KTP Gratis Berobat

Sebelumnya, dalam rapat yang dipimpin oleh Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri RI Dr Bachtiar MSi,  menjelaskan, rapat ini guna semakin mematangkan persiapan pelaksanaan pilkada serentak mulai dari tahapan hingga pemilihan 9 Desember 2020 mendatang.

“Demi kelancaran pilkada serentak ini, maka Pemda di minta melakukan sosialisasi pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 ini,” ungkapnya

Bachtiar juga berpesan agar seluruh Pemda dapat menjalankan Pilkada serentak 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (adl)