oleh

Kapolda Sumut Pimpin Sertijab Irwasda dan Dirlantas

MEDAN, sln70-news.com – Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin pimpin upacara sertijab (serah terima jabatan) Irwasda dan Dirlantas di Aula Tribrata, Mapolda Sumut, Jalan SM Raja, Medan, Jumat (19/6/2020).

Jabatan Irwasda Polda Sumut diserahterimakan dari Kombes Pol Eko Kristianto SIK MSi kepada Kombes Pol Drs Armia Fahmi. Sedangkan jabatan Dirlantas diserahterimakan dari Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin SIK kepada Kombes Pol Wibowo SIK.

Kombes Pol Eko Kristianto SIK MSi selanjutnya menempati jabatan baru sebagai Irbidjemensarpras Itwil I Itwasum Polri. Sedangkan Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin SIK menempati jabatan baru sebagai Kabag Fasdal Rodalops Sops Polri.

“Serah terima jabatan merupakan hal yang biasa di lingkungan Polri dan salah satu proses pembinaan SDM melalui regenerasi struktural untuk mengisi jabatan strategis di tubuh Polri guna kepentingan organisasi. Artinya saat ini dilantik, maka kita harus siap besok hari diganti,” kata Irjen Martuani.

BACA JUGA:  Pasien Covid-19 Bunuh Diri Loncat dari Lantai 12 Gedung RS Royal Prima

“Atas nama pribadi saya ucapkan selamat dan sukses kepada Kombes Pol Eko Kristianto yang mendapat promosi jabatan baru sebagai Irbidjemensarpras Itwil I Itwasum Polri. Semoga saudara dapat menjadi ‘humas’ dari Sumut dan menunjukkan dedikasinya di tempat dinas yang baru. Terima kasih atas pengabdiannya di Polda Sumut,” tambahnya.

“Kepada Kombes Pol Drs Armia Fahmi saya ucapkan juga selamat atas promosi jabatan dan kepercayaan menjabat sebagai Irwasda Polda Sumut yang baru. Dengan latar belakang bidang Provos Divpropam Polri, saudara diharapkan dapat meningkatkan performa Itwasda Polda Sumut,” imbuhnya.

Kapolda juga mengucapkan selamat kepada Kombes Pol Kemas Ahmad Yamin. “Semoga saudara menunjukkan prestasinya di tempat dinas yang baru. Terima kasih atas pengabdiannya di Polda Sumut. Saya ucapkan juga selamat kepada Kombes Pol Wibowo yang mendapat kepercayaan menjabat sebagai Dirlantas Polda Sumut Yang Baru. Dengan latar belakang yang sama sebagai Dirlantas Polda Banten, saudara diharapkan dapat menaikkan kinerja Ditlantas Polda Sumut,” ujarnya.

BACA JUGA:  Labfor Polda Sumut Turun Ke Siborongborong Selidiki Kematian Ternak Secara Misterius

“Jadilah komandan yang hebat di kesatuanmu. Perhatikan anak buahmu. Teruskan hal-hal yang positif dari apa yang sudah dijalankan oleh Irwasda dan dirlantas yang lama. Jalin komunikasi yang baik dengan anggotamu. Ciptakan inovasi dan kreatifitas dalam menjalankan tugas dalam rangka menyambut pilkada tahun 2020 dan mencegah penyebaran pandemi covid-19 di masa new normal,” tandasnya. (bar)